Senin, 17 Agustus 2015

STEAM BANANA CAKE

STEAMED BANANA  CAKE ( KUE PISANG KUKUS)
Original resep: dapat dari salah satu blog tapi lupa catat sumbernya.
Modified : evy jalina

Bahan :
200 gr terigu serbaguna( saya pake segitiga biru).
1½  sdt Baking Powder.
1sdt emulsifier(saya pake SP).
300 gr pisang lumatkan( saya sepertinya lebih..semakin banyak semakin lembuut).
100 gr mentega cairkan( saya pake 50gr margarin ,50gr minyak goreng).
100 gr keju cheedar ( saya ga pakai karena hbs stok).
¾ sdt Pasta coklat / 1½ sdt coklat bubuk.
1Buah pisang, iris tipis untuk hiasan.

Cara pengolahan :
1. Olesi loyang dengan mentega(saya pakai margarin) dan taburi tepung terigu, sisihkan.
2. Aduk rata tepung terigu, garam, Baking Powder, ayak, sisihkan.
3. Cairkan mentega( saya margarine), biarkan agak dingin, kemudian tuangkan kedalam lumatan pisang, aduk rata.
4. Kocok gula pasir dan telur dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata kemudian rubah dengan kecepatan tinggi, kocok sampai mengembang dan berubah warna putih. Matikan mixer.
5. Masukkan tepung dan campuran pisang sedikit demi sedikit secara bergantian kedalam kocokan telur, pastikan semuanya tercampur dengan rata, aduk perlahan dengan spatula.
6. Bagi adonan menjadi 2, 1 bagian beri pasta coklat, 1 bagian beri keju parut( saya tidak pakai karna habis stok ).
7.tuang dalam loyang kemudian kukus selama 45 menit.
Selamay mencoba.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar